Rutan Kudus Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

    Rutan Kudus Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
    Dok. Humas Rutan Kudus

    Kudus - Rumah Tahanan Negata (Rutan) Kelas IIB Kudus menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 dengan tema Bangkit untuk Indonesia Emas. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman Rutan Kudus dan dihadiri oleh seluruh pegawai rutan pada Senin, 20 Mei 2024.

    Moh Riza Aliyafi, Kepala Sub Seksi Pengelolaan yang juga bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan pentingnya momentum Hari Kebangkitan Nasional sebagai refleksi untuk memperkuat semangat nasionalisme dan persatuan. Dalam sambutan yang disampaikan, dirinya menekankan bahwa tema Bangkit untuk Indonesia Emas mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk aparatur sipil negara, untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa menuju Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing.

    Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan rangkaian kegiatan yang meliputi pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, serta amanat dari inspektur upacara. Suasana khidmat terasa sepanjang upacara, dengan seluruh peserta menunjukkan sikap hormat dan disiplin.

    Dalam amanatnya, Riza juga menekankan pentingnya dedikasi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai petugas di Rutan Kudus

    "Kita harus terus meningkatkan kinerja dan pelayanan, serta menjaga integritas demi mewujudkan Rutan Kudus yang lebih baik dan bersih dari segala bentuk penyimpangan, " ujar Riza.

    Kegiatan upacara ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu pegawai Rutan Kudus, memohon perlindungan dan kekuatan untuk terus menjalankan tugas dengan baik serta membawa Indonesia menuju masa depan yang gemilang.

    Dengan terlaksananya upacara ini, diharapkan seluruh pegawai Rutan Kudus dapat semakin memperkokoh semangat kebersamaan dan terus berkontribusi positif dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

    kemenkumhamjateng kemenkumhamri
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Optimis Lolos WBK, Karutan Gencar Target...

    Artikel Berikutnya

    Karutan kudus Menghadiri Upcara Hari Kebangkitan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Kemenkumham Sabet Penghargaan Anugerah Media Humas 2024
    Hendri Kampai: Teknik Membuat Prompt untuk Penulisan Rilis Berita
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Portal-portal Keren yang Banyak Digunakan untuk Search Engine Optimation
    Tim Advokasi Amicus Desak Presiden Jokowi Segera Revisi PP 94/2012 Demi Kesejahteraan Hakim

    Tags