Piket Perwira, Rutin Kontrol Blok Hunian Warga Binaan

    Piket Perwira, Rutin Kontrol Blok Hunian Warga Binaan

    Kudus - Selasa (17/10) malam, dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kudus, seluruh Kepala Sub Seksi diberikan perintah oleh Kepala Rutan untuk Piket Malam, dengan jadwal yang telah disusun, hari ini piket perwira dilaksanakan Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Abdul Aziis Sinung Wibowo. Langkah ini dilakukan guna memastikan pengawasan yang ketat terhadap para narapidana maupun tahanan yang sedang menjalani masa hukuman.

    Dalam kontrol tersebut, Kasubsi Pelayanan Tahanan beserta regu jaga malam memeriksa setiap sel di setiap blok tahanan, memastikan keadaan sel sesuai dengan aturan dan standar yang telah ditetapkan. Mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang pribadi para narapidana untuk mencegah adanya benda-benda terlarang atau bahan-bahan yang dapat membahayakan keamanan Rutan.

    Abdul Aziis Sinung Wibowo, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, menyatakan bahwa langkah-langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di Rutan.

     "Hari ini jadwal saya sebagai perwira piket. Saya bersama komandan jaga melakukan kontrol keliling. Kemudian saya tekankan kepada anggota yang bertugas agar tidak lalai dan rutin melakukan kontrol keliling, " ujar beliau.

    Dengan dilakukannya kontrol blok warga binaan secara rutin dan ketat, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman dan terkendali di dalam Rutan. Hal ini juga diharapkan dapat mendorong proses rehabilitasi bagi warga binaan sehingga mereka dapat kembali berkontribusi secara positif dalam masyarakat setelah menjalani masa hukuman.

    #kemenkumhamri #kemenkumhamjateng
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    3 kunci Pemasyarakatan, Perwira Piket Kontrol...

    Artikel Berikutnya

    Piket Perwira, Rutin Kontrol Blok Hunian...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Hendri Kampai: Teknik Membuat Prompt untuk Penulisan Rilis Berita
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Portal-portal Keren yang Banyak Digunakan untuk Search Engine Optimation
    Tim Advokasi Amicus Desak Presiden Jokowi Segera Revisi PP 94/2012 Demi Kesejahteraan Hakim
    Indonesia Satu: Media Pemersatu Bangsa

    Tags