Hadir Pertemuan Pipas Jateng, DWP Rutan Kudus Terima Penguatan Literasi Finansial

    Hadir Pertemuan Pipas Jateng, DWP Rutan Kudus Terima Penguatan Literasi Finansial

    Kudus - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kudus (Rutan Kudus) berpartisipasi dalam pertemuan Pengayoman dan Persatuan Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Jawa Tengah yang diselenggarakan dengan tema Penguatan Perempuan dalam Menggapai Kecerdasan Literasi Finansial. Pertemuan ini guna meningkatkan kemampuan literasi finansial bagi para perempuan, terutama yang berada dalam lingkungan pemasyarakatan, Senin (27/5). 

    Pertemuan dihadiri oleh berbagai perwakilan dari Rutan dan Lapas se-Jawa Tengah, termasuk Naily, sebagai Ketua DWP Rutan Kudus. Dalam sambutannya, Naily menekankan pentingnya literasi finansial bagi perempuan dalam era modern ini.

    "Penguatan literasi finansial berguna bagi perempuan supaya mandiri secara ekonomi dan mampu mengelola keuangan dengan baik. Ini akan berdampak positif tidak hanya bagi diri mereka sendiri tetapi juga bagi keluarga, " kata Naily.

    Pertemuan ini juga diisi dengan berbagai sesi pelatihan dan diskusi yang memberikan wawasan praktis mengenai pengelolaan keuangan, investasi, dan strategi mengatur anggaran rumah tangga. 

    Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan para perempuan di lingkungan Pemasyarakatan, termasuk para istri petugas bisa lebih cerdas dalam mengelola keuangan mereka. Literasi finansial yang baik dapat membantu mereka mencapai kemandirian ekonomi dan berkontribusi pada kesejahteraan keluarga.

    kemenkumhamri kemenkumhamjateng
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Rutan Kudus Hadiri Pertemuan Pengayoman...

    Artikel Berikutnya

    Kemenkumham Jateng Gelar Sosialisasi Layanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Hendri Kampai: Teknik Membuat Prompt untuk Penulisan Rilis Berita
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Portal-portal Keren yang Banyak Digunakan untuk Search Engine Optimation
    Tim Advokasi Amicus Desak Presiden Jokowi Segera Revisi PP 94/2012 Demi Kesejahteraan Hakim
    Indonesia Satu: Media Pemersatu Bangsa

    Tags